30/07/11

Digie Club : Alternatif Jejaring Sosial

Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan istilah jejaring sosial, karena hal itu sering diberitakan oleh media, bahkan jejaring sosial ini boleh saya katakan menduduki isu penting di negeri ini, karena jejaring sosial mampu memberikan opini publik di negeri ini. DigieClub merupakan alternatif bagi anda semua yang senang berkomunikasi di dunia maya. Ada beberapa hal yang ditawarkan oleh DigieClub ini.

Hasil studi tentang pengguna media internet di Indonesia yang diumumkan Yahoo! Inc, menunjukkan, jejaring sosial menduduki peringkat pertama sebagai aktivitas online paling populer (89%), diikuti kategori pengunjung laman internet (72%) dan pembaca berita (61%).


Hal ini disinyalir bahwa kelompok masyarakat Indonesia berusia 15-30 tahun yang menggunakan internet untuk keperluan hiburan seperti aktivitas terkait games dan pengunduhan musik. Menariknya, secara frekuensi jangkauan media online lebih tinggi pada masyarakat Indonesia usia tengah baya dibanding usia muda.

"Dengan pertumbuhan pengguna baru internet yang cepat, ini saat bagi para pemasar mengarahkan kembali strategi mereka didasarkan pada dinamika online di Indonesia," demikian pernyataan Pontus Sonnerstedt, Country Manager Yahoo! Indonesia, Selasa (26/7/2011).
Sementara itu, Suresh Subramanian, Deputy Managing Director TNS Indonesia mengatakan jejak digital konsumen telah menjadi aset paling bernilai bagi perusahaan yang hendak membuat investasi.

Sebenarnya apa sich Jejaring social itu???

Jejaring sosial atau jaringan sosial adalah suatu struktur social yang dibentuk dari simpul-simpul (yang umumnya adalah individu atau organisasi) yang diikat dengan satu atau lebih tipe relasi spesifik seperti nilai, visi, ide, teman, keturunan dll.

Analisis jaringan sosial memandang hubungan sosial sebagai simpul dan ikatan. Simpul adalah aktor individu di dalam jaringan, sedangkan ikatan adalah hubungan antar aktor tersebut. Bisa terdapat banyak jenis ikatan antar simpul. Penelitian dalam berbagai bidang akademik telah menunjukkan bahwa jaringan sosial beroperasi pada banyak tingkatan, mulai dari keluarga hingga negara, dan memegang peranan penting dalam menentukan cara memecahkan masalah, menjalankan organisasi, serta derajat keberhasilan seorang individu dalam mencapai tujuannya.

Dalam bentuk yang paling sederhana, suatu jaringan sosial adalah peta semua ikatan yang relevan antar simpul yang dikaji. Jaringan tersebut dapat pula digunakan untuk menentukan modal social aktor individu. Konsep ini sering digambarkan dalam diagram jaringan sosial yang mewujudkan simpul sebagai titik dan ikatan sebagai garis penghubungnya.

Facebook,Twitter, Friendster semua orang mengetahui istilah dan nama jejaring social tersebut. Disamping jejaring social yang berasal dari luar tersebut, ternyata ada juga jejaring social yang merupakan produk anak bangsa, inilah daftar 10 jejaring social yang anak negeri alias made in indonesia.
1. Helloicu.com
2. Fufei.com
3. Statusbook.com
4. Adandu.com
5. Desavirtual (Dvers.com)
6. Digli.com
7. Otofriends.com
8. Lilocity.com
9. Salingsapa.com
10. Kongkoow.com

Selain menawarkan sebuah komunitas maya, ternyata jejaring social yang dewasa ini di gandrungi oleh masyarakat dunia, ternyata jejaring social ini juga menawarakan peluang usaha. Salah satu jejaring social tersebut adalah Digie Club.

Apa Itu DigieClub?

DigieClub merupakan website Komunitas + Peluang Usaha Digital dimana dengan bergabung di DigieClub, Anda bisa mendapatkan banyak teman baru, mengupdate status, dan juga mendapatkan peluang usaha digita.

Ada 2 jenis keanggotaan DigieClub, yaitu :

Member Standard : Bisa melakukan update status (hanya dilihat teman), update mood, menambah teman, mengirim pesan, smiley dan testimonial. Plus mendapatkan penghasilan per klik & afiliasi. Biaya pendaftaran untuk Member Standard GRATIS!

Member Premium : Mendapatkan semua fitur Member Standard. Plus bisa melakukan update status publik (bisa dilihat semua member), penghasilan per klik & afiliasi yang jauh lebih besar, mendapatkan penghasilan dari UsahaDigital, mendapatkan Acccount Premium Connecti.Biz, dan mendapatkan GRATIS Hosting 1GB!

Di DigieClub, Anda bisa ber-sosialisasi dengan ribuan member DigieClub dan kemudian dapatkan teman baru! Melalui halaman utama Member Area, Anda bisa melakukan :
• Update status
• Update mood (perasaan) Anda
• Live Chat (untuk member premium)

Kemudian Anda bisa klik profil member lain yang melakukan update status, dan Anda bisa :
• Melihat profil, statusnya dan sebagainya
• Menambahkannya sebagai teman Anda
• Mengirimkan pesan untuk member tersebut
• Mengirimkan smiley untuk member tersebut
• Mengirimkan testimonial (komentar) untuk member tersebut

Anda berminat dengan DigieClub??? Silakan nikmati fitur-fiturnya... Fitur-fitur juga akan terus kami kembangkan, silakan sampaikan masukan Anda untuk pengembangan fitur dan sebagainya.

* Diambil dari berbagai sumber

0 komentar: