03/10/11

Terapi Reiki

Reiki adalah seni penyembuhan Jepang yang mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Apa yang membuat unik adalah bahwa Reiki menggabungkan unsur-unsur praktek alternatif hampir setiap penyembuhan lainnya, seperti penyembuhan spiritual, aura, kristal, menyeimbangkan chakra, meditasi, aromaterapi, naturopati, homeopati dan.
 
Reiki melibatkan transfer energi dari praktisi kepada pasien dan klaim untuk meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri melalui penyeimbangan energi. Reiki menggunakan teknik-teknik khusus untuk memulihkan dan menyeimbangkan energi kekuatan hidup alami dalam tubuh. Ini adalah holistik, alami, tangan-pada sistem penyembuhan energi yang menyentuh pada semua tingkatan: tubuh, pikiran, dan jiwa.
 
Reiki (diucapkan ray-key) adalah kata dalam bahasa Jepang yang mewakili energi kehidupan universal, energi yang ada di sekitar kita. Hal ini berasal dari rei, yang berarti "tiket gratis" atau "roh transendental" dan ki, berarti "energi kehidupan kekuatan vital" atau "energi kehidupan universal."
 
Energi Reiki memiliki efek beberapa dasar: ia membawa relaksasi yang mendalam, menghancurkan sumbatan energi yang dirasakan, mencoba untuk detoksifikasi sistem, memberikan vitalitas baru dalam bentuk energi penyembuhan, dan meningkatkan frekuensi getaran tubuh.
 
Peletakan tangan digunakan dalam Reiki terapi sebagai penyembuhan spiritual lainnya. Ada perbedaan sekalipun. Dalam penyembuhan spiritual, seseorang dengan medan energi yang kuat meletakkan tangan nya di atas bagian tertentu dari tubuh penerima untuk melepaskan energi ke dalamnya. Penyembuh, dalam bentuk energi sebagian besar pekerjaan adalah orang yang mengirimkan energi. Dalam Reiki, bagaimanapun, penyembuh menempatkan tangan di atas penerima. Ini adalah penerima yang menarik energi yang diperlukan. Individu yang disembuhkan harus mengambil bagian aktif dalam proses penyembuhan. Individu mengambil tanggung jawab bagi kesembuhannya.
 
Reiki adalah diyakini telah dimulai di Tibet beberapa ribu tahun yang lalu. Pelihat di Timur dipelajari energi dan mengembangkan sistem suara dan simbol untuk energi penyembuhan universal. Berbagai sistem penyembuhan, yang melintasi banyak budaya yang berbeda, muncul dari sistem akar tunggal.
 
Dr Mikao Usui, seorang pendidik Kristen Jepang di Kyoto, Jepang, menemukan kembali sistem akar pada pertengahan sampai akhir 1800-an. Ia mulai studi dua puluh satu tahun yang luas dari fenomena penyembuhan pemimpin spiritual terbesar sejarah. Ia juga mempelajari sutra kuno (ajaran Budha ditulis dalam bahasa Sansekerta). Ia menemukan suara kuno dan simbol-simbol yang berhubungan langsung dengan tubuh manusia dan sistem saraf yang mengaktifkan energi kehidupan universal untuk penyembuhan. Usui kemudian memiliki pengalaman metafisik dan sendiri menjadi diberdayakan untuk menggunakan suara dan simbol untuk menyembuhkan. Dia menyebut bentuk penyembuhan Reiki. Dia mengajarkan sistem seluruh Jepang sampai kematiannya di tahun 1893.
 
 Ada banyak bentuk Reiki yang dipraktekkan sekarang. Dua yang utama adalah: "Sistem Usui Penyembuhan Alami" dan "Teknik Radiance."
 
Sistem Usui Penyembuhan Alami keseimbangan dan memperkuat energi tubuh, mempromosikan kemampuannya untuk menyembuhkan dirinya sendiri.
 

Reiki diperkenalkan kepada dunia Barat pada pertengahan 1970-an. Sejak itu penggunaannya telah menyebar secara dramatis di seluruh dunia. 

Inisiasi Reiki Master
 Praktisi belajar dengan master Reiki untuk belajar bagaimana untuk mengakses ki dan menjadi saluran untuk transmisi. Siswa belajar pola penyembuhan dasar dan "penumpangan tangan" bagi diri mereka sendiri dan orang lain. Praktisi lebih maju dapat menggunakan penyembuhan-yang absen berlatih Reiki melibatkan pada seseorang dari jarak jauh, seperti sebagai bagian yang berbeda dari negara atau berorientasi pada tujuan penyembuhan untuk mengatasi masalah tertentu.

PERINGATAN
Silakan berkonsultasi dengan praktisi yang memenuhi syarat sebelum Anda mulai dengan Reiki terutama jika Anda menderita dari kondisi yang serius atau penyakit.

0 komentar: