17/10/11

Reiki Simbol : Eksistensi Simbol Sei-He-Ki

Bagi para praktisi reiki tentunya tidak asing dengan simbol Sei-He-Ki. Nah, dalam posting kali ini, akan dibahas secara singkat mengenai eksistensi dari simbol ini. 

Sei-He-Ki adalah simbol mental / emosional. Misinya adalah untuk mengirim atau mengarahkan energi ke lapisan emosional dan mental aura dan chakra yang mengatur fungsi otak, emosional dan juga pikiran. Lebih khusus, ia bertindak pada tubuh emosional dan pikiran bawah sadar. Namanya berarti "Semua yang berlebih akan di turunkan", "Manusia dan Allah adalah Satu" dan "bumi dan langit bertemu." Itu juga merupakan simbol dari pemurnian, simbol keseimbangan antara kekuatan yang berlawanan dan simbol harmoni. 

Simbol ini bekerja  pada empat chakra tertinggi, menyelaraskan dengan getaran energi cinta sebagai getaran energi tertinggi dan membawa pada harmonisasi. Sei-He-Ki bekerja dengan menyerasikan dua belahan otak. Otak kita dibagi menjadi dua belahan. Yakni pada belahan kanan  mengatur tentang  intuisi, imajinasi, mimpi, perasaan, dll sedangkan pada belahan kiri mengatur  rasionalitas dan penalaran deduktif logis. Sei-He-Ki akan menyeimbangkan dua belahan, karena tidak baik untuk hidup dalam dunia imajiner atau dalam dunia rasional murni. Eksistensinya adalah menciptakan  keseimbangan dan harmoni dalam kehidupan.

Kebanyakan orang, tanpa disadari ternyata tidak memproses emosinya. Berbagai hal yang terjadi dalam daur hidup ternyata telah mempengaruhi emosi dan mempengaruhi sistem energi kita.  Apakah anda merasa gugup ketika menghadapi situasi tertentu? Ini semua adalah pola  mental-emosional yang telah diinstal di bidang energi Anda. Ketika kita menerapkan Sei-He-Ki kepada seseorang, maka kita telah membantu orang untuk menyadari adanya tekanan emosi  dan pola mental-emosional yang terdapat pada dirinya dalam waktu yang lama. Kesadaran adalah senjata paling kuat dari semua

Dalam Reiki dan Pengobatan terhadap penyakit, penyakit fisik terjadi sebagai akibat dari masalah mental-emosional atau spiritual. Sehingga kita harus waspada terhadap masalah-masalah fisik yang muncul. Penggunaan Sei-He-Ki ini dapat melepaskan emosi dan pola mental yang menyebabkan terjadinya penyakit . Sebagai contoh orang yang mengalami sakit di leher akan sembuh dengan menceritakan tentang apa yang mereka tidak sukai, hal ini terjadi karena mereka tidak berani mengungkapkan apa yang tidak dia sukai. Sei-He-Ki juga dapat dipergunakan untuk mengobati kecanduan, phobia, pola perilaku, dll. Simbol ini dapat dipadukan dengan simbol Cho-Ku-Rei. Dengan demikian anda akan mampu melindungi dan meningkatkan getaran energi Anda.

0 komentar: